Hi Vsauce, minyak ikan here.

Ada hal-hal yang ingin saya sampaikan mengenai light novel Eromanga-sensei volume 8 yang saat ini sedang saya terjemahkan.

Sebagai informasi, Eromanga-sensei volume 8 cuma ada 3 chapter + 1 kata penutup.

Tidak seperti chapter 1, sebenarnya chapter 2-3 di volume 8 ini kebanyakan isinya flashback semua. Dan di chapter 2, bisa dibilang kalau chapter ini ceritanya tidak terlalu penting ke cerita utama, karena keseluruhan chapter 2 hanya membahas kejadian masa lalu si Masamune melakukan pelecehan seksual ke semua heroine kita.

Sebenarnya saya sudah menerjemahkan chapter 2 (meskipun tidak banyak), tapi karena menurut saya ceritanya sedikit membosankan dan terlalu panjang, jadi saya entah kenapa malas menerjemahkannya. Maka dari itu, saya putuskan untuk SKIP chapter 2 dulu.

Untuk chapter 3, sebenarnya disini bagian yang paling menarik. TAPI, kalian pasti udah nonton anime nya kan? yang tentang masa kecilnya Masamune sama Sagiri ternyata dari dulu sudah saling chattingan. Nah, di chapter inilah adegan itu. Meskipun tidak semua adegan dimasukkan ke anime, tapi menurut saya bagian pentingnya sudah ada di anime. Oleh karena itu, saya akan tetap menerjemahkan chapter 3 tapi dengan meloncati bagian yang sudah di anime kan saja.

Kenapa saya seperti ini? Loncat-loncat chapter? Jujur aja, saya sebenarnya malas menerjemahkannya kalo udah jadi anime, apalagi panjang banget sampai 2000 baris. Ditambah saya ingin cepat-cepat menerjemahkan volume 9 karena disitu Sagiri sama Masamune udah pacaran.

Dan begitulah, Chapter 2 SKIP, Chapter 3 hanya bagian flashback nya saja yang di SKIP. Setelah itu lanjut ke volume 9 dimana mereka udah mulai pacaran. Dan jika volume 9 sudah selesai, saya mungkin akan mengerjakan yang di SKIP itu.

Oke, mungkin itu saja untuk saat ini.
As always, have a good day and a good read! :)